Prabowo Masuk Capres Musra Relawan Jokowi, Gerindra: Vitamin Penambah Semangat

Senin, 15 Mei 2023 - 11:28 WIB
loading...
Prabowo Masuk Capres Musra Relawan Jokowi, Gerindra: Vitamin Penambah Semangat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato saat HUT ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masuk dalam daftar nama calon presiden (capres) 2024 hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi. Gerindra menganggap hasil Musra itu menjadi penambah semangat untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

"Bagi kami hasil Musra Relawan Jokowi adalah vitamin penambah semangat untuk semakin memaksimalkan kerja-kerja politik demi memastikan Pak Prabowo terpilih sebagai Presiden 2024," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Senin (15/5/2023).

Menurutnya, kelompok relawan merupakan elemen penting bagi Presiden Jokowi. Ia merasa kerja relawan penuh dengan rasa juang ikhlas tanpa ada kepentingan pamrih elektoral apa pun. Atas dasar itu, ia merasa terhormat bila Prabowo mendapat dukungan dari relawan Jokowi.



"Mendapat dukungan dari relawan Pak Jokowi adalah berkah bagi kami dan tentu kami sangat bersyukur," ujar Habiburokhman.

Ia memastikan Prabowo bakal melanjutkan prestasi Presiden Jokowi bila terpilih menjadi Presiden pada 2024. Itu ditujukan lantaran ia memahami relawan Jokowi menginginkan capaian dan prestasi yang telah ditorehkan dapat dilanjutkan oleh presiden berikutnya.

"Pergantian kepemimpinan nasional jangan sampai membuat bangsa ini jalan di tempat atau malah mundur ke belakang," katanya.

Untuk diketahui, relawan Jokowi telah menyerahkan hasil Musra terkait bakal capres kepada Presiden Jokwoi pada Minggu (14/5/2023). Musra Relawan Jokowi menetapkan tiga nama bacapres dan empat nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung di Pilpres 2024.



Ketiga nama bakal capres itu yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sementara bacawapres adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)