Jokowi Akan Bisikkan Nama Capres-Cawapres Hasil Musra ke Partai Politik

Minggu, 14 Mei 2023 - 15:38 WIB
loading...
Jokowi Akan Bisikkan Nama Capres-Cawapres Hasil Musra ke Partai Politik
Presiden Jokowi saat menghadiri Musra Relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyatakan telah menerima hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi terkait nama-nama calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan didukung pada Pilpres 2024. Meski tidak membocorkan capres-cawapres pilihannya, Jokowi akan menyorongkannya ke partai politik.

Langkah itu diambil Jokowi karena yang bisa mengusung capres-cawapres adalah partai politik atau gabungan partai politik.

"Otu bagian saya untuk memberikan bisikan kuat kepada partai-partai yang sekarang juga koalisinya belum selesai. Jadi kalau saya ngomong sekarang untuk apa? Itu yang namanya strategi ya itu," kata Jokowi dalam sambutannya di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).



Jokowi mengungkapkan, saat berada di ruang tunggu para ketua, dia sempat menerima bisikan terkait nama-nama hasil Musra, tapi ia belum membuka dokumen tersebut. Jokowi menilai akan sia-sia jika ia mengumumkan nama-nama capres-cawapres dari hasil musra saat ini.

"Jadi kalau saya ngomong sekarang, untuk apa? Itu yang namanya strategi ya itu, jangan tergesa-gesa, grasa-grusu, jangan mau cepet cepetan, karena Belanda masih jauh," katanya.

Pada saatnya nanti, Jokowi menegaskan akan memberitahu kepada para relawan hasil komunikasinya dengan partai-partai terkait hasil Musra. "Nanti pada saatnya pada waktu yang tepat, saudara semua akan saya bisiki satu per satu. Entah berapa juta, saya bisiki satu-satu," ucapnya.



"Tapi saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh musra untuk menjaring nama nama yang diinginkan oleh rakyat kita," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)