Perindo Berpeluang Besar di 2024, Pengamat: Masuk Semua Segmen Tak Terbatas Ideologi Tertentu

Minggu, 14 Mei 2023 - 06:58 WIB
loading...
Perindo Berpeluang Besar...
Partai Perindo mempunyai peluang besar di Pemilu 2024. Hal ini dikatakan oleh Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dinilai mempunyai peluang besar di kontestasi Pemilu 2024. Hal ini dikatakan oleh Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.

Sebab kata dia, Partai Perindo menjelma menjadi partai yang masuk di semua segmen dan tak terbatas idelogi tertentu.

Menurut Yunarto, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan Perindo memiliki peluang besar untuk menduduki kursi parlemen. Salah satunya, nama-nama mentereng yang kini berlabuh di haluan partai berwarna merah, putih dan biru tersebut.

"Munculnya nama TGB misalnya, kemudian diberi peran yang sangat besar termasuk untuk aktivitas partai sehari-hari, sehingga mampu memperluas jaringan," ujar Yunarto kepada MPI, Minggu (14/5/2023)

"Saya pikir itu memperkuat kesan Perindo untuk bisa dipilih oleh segmen siapa pun, tidak terbatas pada ideologi tertentu, sehingga marketnya menjadi lebih luas untuk bisa dipilih pemilih," tambahnya.



Tak hanya itu, lanjut Yunarto, masuknya nama-nama besar yang dikenal dekat dengan masyarakat serta memiliki peran penting di masa lalu, membuat partai Perindo tidak hanya membongkar sekat agama. Namun, memperlihatkan kekuatan tak main-main untuk Pemilu 2024.

"Tidak dibatasi oleh sekat agama, sekat ideologi atau segmen etnis misalnya, itu menurut saya sebuah langkah cerdas dan yang lebih penting adalah kemampuan Perindo, seperti fokus Perindo untuk membangun infrastruktur yang dipelihara," imbuhnya.

"Tadi dengan menggaet dengan tokoh-tokoh lokal yang pernah punya pengaruh besar seperti mantan kepala daerah, mantan tentara yang pernah dinas di sana, mantan anggota DPD, mantan anggota DPR, dan saya pikir lebih masif dilakukan dibanding 2019, jadi peluangnya memang jauh lebih besar," sambungnya.

Di sisi lain, Yunarto menuturkan, program partai Perindo yang konsisten membagikan gerobak kepada pelaku UMKM juga dinilai menjadi salah satu alasan elektabilitas partai kian melambung akhir-akhir ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)