Sekjen Gerindra: PBB Segera Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:47 WIB
loading...
Sekjen Gerindra: PBB Segera Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim, PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra bakal segera merapat ke KKIR. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim, Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra bakal segera merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Klaimnya tersebut dikarenakan telah melakukan pembicaraan dengan PBB. Termasuk, mengusung nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden.

“Pembicaran itu sudah mulai ada, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, PBB akan segera deklarasikan dukungannya terhadap Pak Prabowo,” ujar Muzani di KPU RI, Sabtu (13/5/2023).



Selain PBB, lanjut Muzani, Partai Golongan Karya (Golkar) yang dipimpin Airlangga Hartarto juga bakal merapat ke KKIR.



Di sisi lain, isu bergabungnya PBB ke KKIR juga turut dibenarkan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor. “Jadi, hari ini saya dapat informasi, PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya,” imbuhnya.

Selain itu, sembari menyanjung Yusril, Afriansyah pun memberikan sinyal dukungannya kepada Prabowo Subianto. “Ketum kami ini kan tokoh, negarawan, dan ahli hukum. Ya mungkin nanti dibutuhkan oleh presiden terpilih. Ya tentunya presiden terpilih itu adalah Prabowo Subianto,” tegasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)