Dimutasi dari BIN, Jenderal Hat-trick Terbaik Akmil, Seskoad, dan Sesko TNI Masuk Pendidikan Lemhannas

Senin, 08 Mei 2023 - 17:58 WIB
loading...
A A A
Rekam jejak militer Lucky brilian. Lulus dari Lembah Tidar, dia ditempa di Kopassus. Dimulai dari Danton Yon-23 Grup 2 Kopassus kemudian Danki Yon-23 Grup 2 Kopassus, Lucky terus melesat hingga menjadi Asops Danjen Kopassus (2017-2018). Setelah itu dia menjadi Komandan Grup 1.

Pernah diterjunkan dalam operasi militer di Maluku dan Aceh, Lucky selanjutnya dipercaya sebagai Danrindam XII/Tanjungpura pada 2001. Satu bintang emas di pundak didapatnya ketika Panglima TNI (kala itu) Jenderal TNI Andika Perkasa memercayainya sebagai Kapusdiklat BIN pada 2022.

Selain Lucky, sejumlah pati TNI dimutasi menjadi staf khusus KSAD karena mengikuti pendidikan Lemhannas. Mereka antara lain Brigjen TNI Ferry Trisnaputra yang sebelumnya menjabat Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kementerian Pertahanan. Kemudian, Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang yang sebelumnya Dirdik Akmil, juga menjadi Staf Khusus KSAD dalam rangka Dik PPSA XXIV Lemhannas.

Hal sama terjadi di Matra Laut. Direktur G Bais TNI Laksma TNI Liber Sihombing dimutasi menjadi Staf Khusus KSAL dalam rangka Dik PPSA XXIV Lemhannas. Begitu pula Laksma TNI Haris Bima Bayuseto yang sebelumnya Asops Pangkoarmada RI dimutasi menjadi Staf Khusus KSAL karena masuk Lemhannas.

Di Matra Udara, pati yang mengikuti pendidikan Lemhannas antara lain Marsma TNI Agus Setiawan. Dia dimutasi dari jabatannya yaitu Danlanud Adi Soemarmo menjadi Staf Khusus KSAU.

Ada pula Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah. Prajurit TNI AU yang akrab dengan awak media lantara menjabat Kadispenau itu kini dimutasi menjadi Staf Khusus KSAU, juga dalam rangka Dik PPSA XXIV Lemhannas.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)