Para Caketum Golkar Ditantang Adu Gagasan dalam Debat Publik

Minggu, 06 Maret 2016 - 02:07 WIB
Para Caketum Golkar Ditantang Adu Gagasan dalam Debat Publik
Para Caketum Golkar Ditantang Adu Gagasan dalam Debat Publik
A A A
JAKARTA - Konstelasi politik perebutan kursi ketua umum Partai Golkar dinilai belum diwarnai dengan perdebatan ide dan gagasan bagaimana membangun partai berlambang pohon beringin ke depan.

Kader Muda Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, adu ide dan gagasan diperlukan guna melihat kapabilitas dan kompetensi calon ketua umum (Caketum) Golkar.

Namun, kata dia, yang terjadi belakangan ini di internal Golkar adalah terjadinya tekan-menekan terhadap pemegang hak suara dengan kekuatan logistik yang sangat besar.

"Calon ketua umum itu harus berani berdebat dengan calon lainnya. Jangan malah ke daerah-daerah mengumpulkan dukungan," ujar Doli kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Karenanya, wasekjen Partai Golkar hasil Munas Riau ini mengaku para generasi muda Golkar siap menggagas diselenggarakannya ajang adu gagasan antara caketum untuk menguji kompetensi mereka.

"Kita ini menunggu adanya penyelenggaraan debat publik antar calon ketua umum. Kalau tidak ada itu, maka kami generasi muda yang akan mengundang biar mereka beradu ide dan gagasan," kata Doli.

Doli juga menyampaikan pandangannya bahwa caketum Golkar ke depan haruslah orang-orang yang bisa bergaul, berinteraksi dan berdialektika dengan kader muda. Dengan kemampuan bergaul dengan kader muda, maka caketum dapat dipastikan peduli dengan regenerasi Golkar.

"Ke depan, pemilu akan diikuti pemilih pemula. Karenanya, Golkar juga harus bisa mendekati anak-anak muda sebagai pemilih pemula," tutup Doli.

PILIHAN:

Hasto: PDIP Yakini Nilai Satyam Eva Jayate

Lima Poin Aspirasi DPD Golkar ke Ade Komarudin
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)