Cak Imin Safari Politik ke Airlangga dan AHY, Gerindra Dukung

Kamis, 04 Mei 2023 - 15:32 WIB
loading...
Cak Imin Safari Politik ke Airlangga dan AHY, Gerindra Dukung
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons safari politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Dok MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons safari politik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kata Muzani, Gerindra menghormati dan mendukung langkah pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

“Langkah Pak Muhaimin untuk bertemu sejumlah tokoh, termasuk dengan Demokrat dan Golkar adalah langkah yang sebelumnya sudah dibicarakan dengan kami saat Pak Muhaimin bertemu Pak Prabowo," ujar Muzani saat mengunjungi rumah duka almarhum Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik di Jalan SD Lama Nomor 43 RT 04/01, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).





Muzani menuturkan, Partai Gerindra akan mendukung langkah PKB dalam menjalin hubungan baik dengan partai politik lainnya. "Intinya kami support atas langkah dari PKB dalam hal ini Pak Muhaimin dan upaya melakukan penjajakan terhadap beberapa partai yang dimungkinkan bergabung dalam koalisi besar sebuah langkah yang baik dan menjadi cara kita memperkuat basis kepercayaan rakyat kepada capres kami," pungkas Muzani.

Diketahui, Gerindra dan PKB sudah menandatangani koalisi piagam kerja sama untuk kerjasama dalam Pemilu 2024 dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.



Sebelumnya, Cak Imin bertemu dengan Airlangga dan AHY di hari yang sama pada Rabu, 3 Mei 2023. Cak Imin mengatakan, pertemuannya dengan Airlangga Hartarto untuk merancang simulasi capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Iya semua yang kita lakukan ini tentu tidak lepas dari untuk bersimulasi pasangan-pasangan dan bersimulasi sampai pada saat putusan nanti," kata Cak Imin usai bertemu Airlangga di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)