Surya Paloh Tak Hadiri Pertemuan Ketum Parpol di Istana, Ini Kata Partai Nasdem

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:22 WIB
loading...
Surya Paloh Tak Hadiri Pertemuan Ketum Parpol di Istana, Ini Kata Partai Nasdem
Partai Nasdem menjelaskan alasan ketidakhadiran Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dalam halalbihalal dengan partai politik pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Selasa 2 Mei 2023. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate menjelaskan alasan ketidakhadiran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam halalbihalal dengan partai politik pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Selasa 2 Mei 2023.

Ketika ditemui saat sedang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada Kamis (4/5/2023), Johnny menyebutkan asan Surya Paloh tidak hadir karena sedang berada di luar negeri.

"Pak Surya Paloh di LN (luar negeri), baru sampai kemarin siang, baru balik," ujar Johnny kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/5/2023)



Namun terkait apakah Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh diundang oleh pihak Istana Kepresidenan terkait halalbihalal ketua umum partai politik pendukung pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, Johnny tidak menjawab secara pasti.

"Saya tidak cek, saya kemarin juga ada di Labuan Bajo cek persiapan KTT Asean," ucapnya.

Johnny menegaskan komitmen Partai Nasdem sejak awal tidak tergoyahkan dari awal mendukung pemerintahan Presiden Jokowi. "Adalah komitmen kami bersama-sama Pak Jokowi dari tahun 2014, 2019, dan komitmennya bersama Pak jokowi sampai selesai masa tugasnya dengan baik. Itu komitmen Nasdem, kita tidak akan geser dari sana. Setelah 2024 ke sana, itu kan lain soal," jelas Johnny.

Terkait adanya anggapan bahwa Partai Nasdem tidak kompak dengan seluruh partai politik pendukung pemerintahan Presiden Jokowi, Johnny mengaku itu hanyalah dinamika politik.

"Kalau soal anggap menganggap itu namanya dinamika politik, yang penting komitmennya," pungkas Johnny.

Sebagaimana diketahui, enam ketua umum partai politik (parpol) pendukung pemerintah melaksanakan pertemuan halalbihalal dengan Presiden Jokowi pada Selasa 2 Mei 2023 pukul 19.00-21.00 WIB malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)