Nasdem: Cawapres Anies Akan Beri Efek Kejut saat Diumumkan

Kamis, 04 Mei 2023 - 11:48 WIB
loading...
Nasdem: Cawapres Anies Akan Beri Efek Kejut saat Diumumkan
Bakal capres 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menyalami masyarakat saat melakukan safari politik. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem meyakini calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan akan memberikan efek kejutan saat diumumkan nanti. Masyarakat akan menganggap bahwa sosok yang diumumkan Anies merupakan kombinasi ideal untuk tampil di Pilpres 2024 mendatang.

"Akan dimunculkan, akan diberikan kejutan yang membuat semua, wah memang ini pasangan ideal untuk memenangkan capres dan membangun Indonesia di masa depan," kata Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem, Jakfar Sidik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/5/2023).

Ia menegaskan, otoritas penuh dalam penentuan cawapres ada pada tangan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Semangat ini sudah tertuang dalam piagam kesepakatan tiga parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Parpol koalisi hanya bisa memberikan masukan serta pertimbangan-pertimbangan mengenai sosok cawapres yang akan dipilih Anies nanti.



"Artinya kita harus pilih yang pertama dia adalah harus dekat dengan rakyat. Yang kedua, memiliki visi atau imajinasi-imajinasi tentang Indonesia yang akan dibangun itu seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya, ada lima nama yang berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang berpotensi diusung Koalisi Perubahan. Kelima nama ini berpeluang berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"Sekarang saya kuantifikasi saja, sekarang sudah ada 5 kandidat yang sudah mengerucut," kata Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto saat webinar Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024 yang ditayangkan di Youtube, Rabu (3/5/2023).



"Siapa-siapanya, sekali lagi secara etis belum bisa disebut di sini. Bagian dari strategi kita, kita juga menunggu kandidat dalam lain siapa, sehingga nanti kita bisa ada pertimbangan-pertimbangan strategis kalau kita menunjuk satu dan lain calon wakil presiden kita," tutur Sugeng.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)