6 Ketum Parpol Bertemu Jokowi, Pengamat Sebut Ada Potensi Prabowo Capres Koalisi Besar

Rabu, 03 Mei 2023 - 06:49 WIB
loading...
6 Ketum Parpol Bertemu Jokowi, Pengamat Sebut Ada Potensi Prabowo Capres Koalisi Besar
Pengamat Politik Ujang Komaruddin melihat akan ada potensi Koalisi Besar terbentuk atas pertemuan antar enam ketum parpoL yang dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Ujang Komaruddin melihat akan ada potensi Koalisi Besar terbentuk atas pertemuan antar enam ketua umum partai politik yang dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam.

Menurut kacamata Ujang, hal tersebut tampak terlihat jelas dari gesture atau bahasa tubuh keenam ketum parpol yang gembira ketika berjalan keluar Istana.



“Kelihatannya bisa saja membentuk Koalisi Besar dan saya melihat dan mengamati sinyal Koalisi Besar itu capresnya Prabowo,” ujar Ujang dalam keterangannya, Rabu (3/5/2023).

Jika melihat peta politik yang ada saat ini diketahui Prabowo Subianto diusung oleh Partai Gerindra, Ganjar Pranowo diusung oleh PDIP, sementara Anies Baswedan diusung oleh Partai Nasdem.

“Ketum-ketum parpol itu terlihat happy ya. Saya lihat malam ini dan nampaknya Koalisi Besar itu bakal terbentuk. Kita lihat ke depan, apakah besok akan ada hasil pasti dari pertemuan malam ini di Istana,” jelas Ujang.

Seperti diketahui, di akhir pertemuan malam kemarin, Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar sempat mengutarakan bahwa partainya akan bertemu dengan PKB, Rabu (3/5/2023) pukul 13.00.

Ketika ditanya oleh para awak media berkenaan dengan apakah akan ada Koalisi Besar yang terbentuk nantinya. Airlangga enggan menjawab secara eksplisit dan menyisakan teka-teki.

“Ya ini kan sudah besar. Tunggu besok siang. Ada halalbihalal Golkar-PKB di Plataran jam 13.00,” kata Airlangga.



Adapun ketika Prabowo ketika ditanyakan hal serupa, dirinya menegaskan bahwa yang terpenting semua harus rukun dan kompak demi bangsa dan negara.

“Secara praktis tidak ya. Titipan besar (Jokowi) kita harus rukun, kompak, demi bangsa dan negara,” ujar Prabowo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)