Komitmen Legislator Arzeti Bilbina untuk Kesejahteraan Buruh

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:07 WIB
loading...
Komitmen Legislator Arzeti Bilbina untuk Kesejahteraan Buruh
Anggota DPR Komisi IX, Arzeti Bilbina. Foto/Instagram/Dok
A A A
JAKARTA - Hari Buruh (May Day) yang jatuh setiap tanggal 1 Mei diperingati di seluruh penjuru dunia. Termasuk di Tanah Air, Indonesia, para Buruh menggelar aksi dan menyampaikan aspirasinya.

Anggota DPR Komisi IX, Arzeti Bilbina menyatakan dengan tegas bahwa Komisi IX pendukung utama buruh dan seluruh Tenaga Kerja Indonesia. Tidak bisa ditampik bahwa masih ada pelaksanaan dari kebijakan pemerintah untuk kesejahteraaan buruh di Indonesia yang belum terpenuhi dengan maksimal.

"Ke depan kita akan selalu bergerak untuk kesejahteraan tenaga kerja Indonesia. Tuntutan-tuntutan yang ada saat ini, akan kita kawal agar hak-hak tenaga kerja terpenuhi," kata Arzeti Bilbina, Selasa (2/5/2023).

"Seperti peningkatan kualitas kerja dan pelatihan, BPJS Tenaga Kerja, upah minimum yang harus diterima oleh buruh, bahkan memastikan bahwa kebijakan-kebijakan yang ada ke depan harus mengutamakan kesejahteraaan buruh," tambahnya.



Namun, Arzeti juga memberikan apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah selama priode ini.

"Kemenaker Ida Fauziyah selama periode kerjanya pun sudah melakukan banyak pencapaian, salah satunya dalam pemulihan sektor ekonomi di bidang ketenagakerjaan," tuturnya.

"Kemenaker meningkatkan kualitas pekerja sehingga pekerja-pekerja kita bisa dimagangkan dalam negeri sebanyak 40.619 orang, pemagangan luar negeri sebanyak 14.674 orang," sambungnya.

"Ini perlu kita apresiasi, termasuk diterbitkannya Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 19 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan Kementerian Ketenagakerjaan Tahun Anggaran 2023," ujarnya.

"Permen ini membutuhkan sinergitas dari semua pihak, agar isu-isu ketidakberpihakan pada buruh tidak semakin terdengar nyaring," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)