Kantongi Daftar Nama Cawapres Ganjar, Megawati: Banyak Kok, 10 Lebih

Minggu, 30 April 2023 - 18:07 WIB
loading...
Kantongi Daftar Nama Cawapres Ganjar, Megawati: Banyak Kok, 10 Lebih
Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). Foto/Dok PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku mengantongi daftar nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Jumlah nama cawapres yang dikantongi Megawati lebih dari sepuluh.

"Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa, lebih," kata Megawati dalam konferensi pers usai pertemuan PDIP dengan PPP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2022).

Megawati mengatakan, daftar cawapres pendamping Ganjar nantinya akan mengerucut pada satu nama. Maka itu, dia meminta agar bersabar mengenai figur cawapres pendamping Ganjar tersebut.





"Makanya sabar. Orang yang disebut kok cuma satu. Kan tadi bilang, ini kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi ya tunggu saja lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Megawati mengaku telah meminta Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono tak membahas cawapres untuk Ganjar dalam waktu dekat. "Saya bilang ke Pak Mardiono tunggu dulu kok kayak-kayaknya ini akan banyak yang ngantre," kata Mega.

Sekadar informasi, PPP telah menyerahkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada PDIP. Hasil Rapimnas itu diserahkan oleh Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Penyerahan dilakukan usai kedua partai menggelar rapat kerja sama politik secara tertutup di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)