Ganjar Pede Banyak Partai Bakal Deklarasikan Dukungan

Minggu, 30 April 2023 - 12:26 WIB
loading...
Ganjar Pede Banyak Partai Bakal Deklarasikan Dukungan
Ganjar Pranowo yakin akan ada banyak partai yang segera mendeklarasikan duukungan atas pencalonanna di Pilpres 2024. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo optimistis partai yang akan mengusungnya di Pilpres 2024 akan bertambah, bukan hanya PDIP dan PPP. Mana saja? Ganjar menyebut warna warni.

“Ada banyak (partai yang akan deklarasikan dukungan,” kata Ganjar saat ditemui usai lari pagi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

"WW: warna-warni," sambung Ganjar soal partai yang akan mendeklarasikan dukungan tersebut.

Ganjar Pranowo secara resmi diusung oleh PPP. Plt Ketua Umum PPP Mardiono menjelaskan, nama Ganjar Pranowo disepakati dalam musyawarah di Rapimnas V PPP Sleman, DIY.



"Memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2024," katanya," kata Mardiono dalam jumpa pers Rapimnas V PPP di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4/2023).

Lima hari sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputi juga telah mengumumkan, partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Dengan mengucap bismillahirohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP," ujar Megawati dalam Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat yang ditayangkan secara daring, Jumat (21/4/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)