Prabowo Agendakan Bertemu Airlangga, Bahas Cawapres?

Minggu, 30 April 2023 - 07:40 WIB
loading...
Prabowo Agendakan Bertemu Airlangga, Bahas Cawapres?
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang mengagendakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Apa agenda pokok pertemuan itu?

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Airlangga sedang dijadwalkan. Tetapi dia belum tahu kepastiannya. “Sedang diagendakan, saya tidak tahu jadi atau enggak,” kata Muzani kepada wartawan dikutip Minggu (30/4/2023).



Muzani menuturkan bahwa komunikasi Gerindra dengan Golkar sejauh ini masih baik. Dirinya pun menegaskan bahwa hal tersebut juga berlaku terhadap semua partai meskipun sudah mendeklarasikan capresnya masing-masing.

“Semua dekat termasuk komunikasi kedekatan kita dengan partai yang sudah mendeklarasikan presiden pun kita tetap itu adalah sahabat dan kawan kita,” jelas dia.

Untuk diketahui, Poltracking melakukan survei simulasi pertarungan Pilpres 2024 dengan tiga pasangan calon (paslon). Ada empat simulasi yang dilakukan.



Pada simulasi Prabowo dipasangkan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, memiliki perolehan suara tertinggi. Menghadapi Ganjar dipasangkan dengan Sandiaga Uno dan Anies Baswedan dipasangkan dengan Chairul Tanjung.

Prabowo-Airlangga mendapatkan suara 28,8 persen, unggul sangat tipis dari Ganjar-Sandiaga 28,3 persen. Sementara Anies-Chairul Tanjung 19,7 persen. Responden yang belum menjawab atau tidak tahu mencapai 23,2 persen.

"Ini enggak bisa diprediksi pemenangnya, tipis sekali, tidak ada selisih sebenarnya karena margin of errornya 2,8 persen, plus minus," kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda saat pemaparan survei secara daring, Jumat (28/4/2023.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)