Gibran Pastikan Relawan Jokowi Tak Dukung Anies di Pilpres 2024

Sabtu, 29 April 2023 - 13:25 WIB
loading...
Gibran Pastikan Relawan Jokowi Tak Dukung Anies di Pilpres 2024
Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada media saat kumpul relawan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Jumat (28/4/2023) sore. FOTO/MPI/R AUGUST
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memastikan relawan Jokowi tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Untuk sementara, relawan akan diarahkan untuk mendukung dua calon presiden (capres) 2024, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Gibran saat kumpul relawan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Jumat (28/4/2023) sore. Hadir dalam pertemuan itu, relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain relawan Bumi Ngapak Magelang, Bumi Ngapak Pantai Selatan, Gibran Community, Nelayan Pantai Selatan Mbangun, Paseduluran Kebumen, Plat K, dan Bumi Ngapak Raya.

Kemudian ada pula relawan Tapal Kuda Nusantara, Banggol Jagung, Relawan Alas Roban, Japrek, Umat Protolan, Relawan Gibran Solo Raya, Sapu Lidi Korwil Panturan, Jogo Boyo Surabaya, Relawan Suketeki Nusantara, Jogoboyo Disability Care, dan Bolone Mase.



Gibran mengakui dalam pertemuan itu ia sempat memberikan instruksi kepada para relawan agar mengerucutkan nama tokoh yang akan didukung dalam Pilpres 2024 mendatang. "Ada (arahan). Untuk mengerucut ke beberapa nama," katanya.

Ketika ditanya mengenai dua nama capres 2024, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, Gibran tidak secara tegas menjawab. Namun ketika disebut nama Anies Baswedan, Wali Kota Solo itu menegaskan tidak.

"Tidak (Anies Baswedan). Mengerucut ke dua nama (Ganjar dan Prabowo)," katanya.

Sementara itu, Ketua Sapu Lidi Nusantara Jawa Timur, Ahmad Badruttamam mengatakan, seluruh anggota relawan menunggu instruksi dari Presiden Jokowi terkait nama yang akan didukung. "Kami masih menunggu instruksi seperti apa," ujarnya.



Para relawan Jokowi juga menegaskan belum memutuskan mendukung Ganjar meski Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menunjuk Ganjar sebagai Capres 2024.

"Siapa pun. Sebelum ada statement resmi dari Pak Jokowi terkait Pemilu 2024 dan akan memilih siapa, kami hanya menunggu titah," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2877 seconds (0.1#10.140)