Arus Balik Lebaran 2023, 59 Persen Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta lewat GT Kalikangkung

Sabtu, 29 April 2023 - 00:13 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran 2023, 59 Persen Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta lewat GT Kalikangkung
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho mengatakan, 59 persen pemudik sudah kembali ke Jakarta melalui GT Kalikangkung. Foto: MPI/Ikhsan Permana SP
A A A
SEMARANG - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Pol Agus Suryonugroho mengatakan, 59 persen pemudik sudah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Kalikangkung . Meski demikian, volume kendaraan diprediksi masih akan meningkat pada arus balik akhir pekan ini.

"Yang sudah kembali itu sudah 59% jadi tinggal 40-an persen," kata Agus saat ditemui di Rest Area KM 424, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/4/2023).

Dia optimistis dengan jumlah tersebut pihaknya akan bisa mengatur arus balik gelombang kedua dengan baik. Apalagi, menurutnya masih ada waktu beberapa hari untuk masyarakat yang akan melakukan arus balik.



Meski demikian ia beserta jajarannya selalu waspada untuk menghadapi bangkitan arus balik yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

"Polda Jawa Tengah dan jajaran stakeholder sudah siap skenario apa pun, baik itu bangkitan arus dengan mendadak, terus traffic accounting-nya, baik yang di tol maupun nontol kita kelola," tuturnya.

Dia memperkirakan lonjakan volume kendaraan akan kembali terjadi pada 29-30 April hingga 1 Mei 2023. "Tanggal 1 itu hari libur kita antisipasi untuk periode kedua, itu di hari Minggu kemungkinan nanti ada bangkitan arus," kata Agus.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)