Bakal Dijodohkan dengan Ganjar Usai Deklarasi PPP? Ini Komentar Sandiaga Uno

Rabu, 26 April 2023 - 21:24 WIB
loading...
Bakal Dijodohkan dengan Ganjar Usai Deklarasi PPP? Ini Komentar Sandiaga Uno
Sandiaga Uno mengaku terlalu dini untuk mengomentari isu pencalonannya sebagai pendamping Gankar Pranowo melalui PPP. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dilakukan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keputusan tersebut pun memicu beragam pertanyaan, mengingat sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP kompak mendukung Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju dalam Pilpres 2024.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno angkat bicara. Pria yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia itu secara terbuka menyampaikan selamat.

Dirinya pun mengaku sudah mengetahui keputusan tersebut dari sejumlah pimpinan PPP pada beberapa hari belakangan.

"Saya ucapkan selamat Pak Ganjar sudah didukung PPP. Pimpinan PPP beberapa hari terakhir sudah berembuk dan ambil keputusan ini," ungkap Sandiaga Uno usai menghadiri Soft Launching Album Jernih di Kamboja Green House Cafe, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/4/2023).



"Kita memberikan selamat dan semoga Pak Ganjar bisa mengemban amanah ini dengan baik," ujarnya.

Sandiaga Uno mengakui dunia politik sangat dinamis, terlebih jelang Pilpres 2024. Oleh karena itu, dirinya tidak ingin berspekulasi soal banyak isu yang berkembang, termasuk soal dirinya yang akan diduetkan dengan Ganjar Pranowo.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu beralasan, keputusan soal penetapan Capres maupun cawapres sepenuhnya merupakan kewenangan partai politik.

"Ini domain para pimpinan parpol dan tugas saya menyerap apa yang disampaikan anggota masyarakat, apa yang diinginkan (untuk) kemajuan ke depan, parpol yang maju ke depan," ujar Sandiaga Uno.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)
pixels