Gempa Mentawai, BMKG: Peringatan Tsunami Berakhir

Selasa, 25 April 2023 - 07:45 WIB
loading...
Gempa Mentawai, BMKG: Peringatan Tsunami Berakhir
Warga Mandailing Natal (Madina) mengungsi akibat gempa M7,3 yang mengguncang Mentawai, Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan pantai barat Madina, Sumatera Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menegaskan, peringatan dini potensi tsunami akibat gempa bumi M7,3 dari Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat telah berakhir pada pukul 05.17 WIB.

"Bahwa peringatan dini tsunami akibat gempa bumi tektonik 7,3 di wilayah Kepulauan Mentawai telah diakhiri pada pukul 05.17 WIB yang lalu, jadi situasi sudah insyaallah aman dari tsunami," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnavati saat konferensi pers, Selasa (25/4/2023).



Karena itu BMKG meminta masyarakat untuk tenang namun waspada khususnya yang berada pada bangunan yang mengalami kerusakan. BMKG juga mengimbau masyarakat kembali ke tempatnya masing-masing untuk melanjutkan aktivitas.



"Terakhir kami sangat berterima kasih teman-teman relawan, BPBD, masyarakat dan pemerintah daerah yang telah melalukan evakuasi mandiri dengan cepat dan tepat sesuai peringatan dini BMKG," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4439 seconds (0.1#10.140)