One Way Tol Kalikangkung-Cikampek Utama Berlangsung hingga Pukul 24.00 WIB

Senin, 24 April 2023 - 16:17 WIB
loading...
One Way Tol Kalikangkung-Cikampek Utama Berlangsung hingga Pukul 24.00 WIB
Sistem one way diberlakukan di Tol Kalikangkung Semarang hingga Tol Cikampek Utama, Senin (24/4/2023) sore. Sistem one way berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. Foto: MPI/Muhammad Gazza
A A A
SEMARANG - Arus balik Lebaran , rekayasa lalu lintas (lalin) one way (satu arah) diberlakukan di Tol Kalikangkung, Semarang, hingga Tol Cikampek Utama, Senin (24/4/2023) sore. Sistem one way ini akan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB.

Pembukaan one way dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, dan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi.

One Way Tol Kalikangkung-Cikampek Utama Berlangsung hingga Pukul 24.00 WIB


Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera. Patroli pengawal (patwal) mengawal kendaraan yang akan keluar dari Semarang di GT Kalikangkung.

"Tepat pada pukul 14.45 WIB kita membuka jalur one way dari Tol Kalikangkung menuju arah KM 72 (Tol Cikampek Utama)," ujar Muhadjir.


"Saya minta kepada para pengendara untuk dicek betul kondisi kartu tolnya dan juga BBM-nya," lanjutnya.

Dia juga mengimbau kepada para pengendara untuk tidak menyalip patwal yang ada di barisan depan pengawalan.

Sistem one way ini seyogianya mulai diberlakukan pukul 14.00 WIB. Namun ditunda lantaran volume kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek masih ramai.

"Rencana akan kita lepas jam 14.00 WIB tetapi mengalami penundaan karena dari arus mudik ternyata masih cukup padat sehingga kita juga masih memberi kesempatan kepada mereka yang akan mudik pada hari kedua ini," kata Muhadjir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)