PSI Dukung Langkah PDIP dan Gerindra Usung Muhammad-Saras di Pilkada Tangsel

Selasa, 21 Juli 2020 - 11:31 WIB
loading...
PSI Dukung Langkah PDIP dan Gerindra Usung Muhammad-Saras di Pilkada Tangsel
DPD PSI Tangerang Selatan menyambut baik langkah Partai Gerindra dan PDIP yang mengusung pasangan calon Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Kota Tangerang Selatan.
A A A
JAKARTA - DPD PSI Tangerang Selatan menyambut baik langkah Partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang mengusung pasangan calon (Paslon) Muhammad sebagai calon wali kota dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2020.

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho mengatakan, pihaknya pernah mengeluarkan dukungan kepada calon pasangan Muhamad dan Azmi Abu Bakar. Namun karena terjadi dinamika politik, Muhamad memutuskan berpasangan dengan Saras. (Baca juga: PDIP-Gerindra Resmi Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel)

"Surat tugas itu menjadi batal secara hukum karena Muhamad telah berpasangan dengan Rahayu Saraswati, sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PSI menyambut baik keputusan PDIP dan Gerindra mengusung Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai kegembiraan demokrasi di Tangerang Selatan. Mari kita melihat bagaimana Rakyat Tangerang Selatan menentukan pilihan secara bebas," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7/2020). (Baca juga: Berpasangan dengan Keponakan Prabowo, Sekda Tangsel Muhammad Klaim Didukung 4 Parpol)

Selain itu, dia mengungkapkan, surat dukungan kepada Muhammad-Azmi juga telah kadaluwarsa per tanggal 11 Juli 2020. Oleh karena itu sejak tanggal tersebut, PSI tidak memiliki kewajiban politik, legal dan formal untuk mendukung Muhammad-Azmi. Dengan tidak berlakunya surat tugas tersebut, maka PSI memiliki kebebasan untuk melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat Tangerang Selatan.

"Kami akan meneruskan kerja sama dengan semua kandidat lain. Barometer kami sederhana, pasangan kandidat mana yang lebih memiliki komitmen untuk menghadirkan politik yang bersih, toleran, transparan dan bebas korupsi di Tangerang Selatan," kata Andreas.

Dia menegaskan, PSI akan tetap turut andil dalam kontestasi Pilkada 2020 di Tangerang Selatan. "Akhir kata, tag line Tangsel untuk semua yang merupakan kebanggaan kami di Tangerang Selatan akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari PSI," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)