PDIP Usung Ganjar, Golkar Sebut Peta Pilpres 2024 Makin Jelas

Sabtu, 22 April 2023 - 12:08 WIB
loading...
PDIP Usung Ganjar, Golkar Sebut Peta Pilpres 2024 Makin Jelas
Partai Golkar menghormati keputusan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai peta politik menjelang Pemilu 2024 semakin jelas. Terlebih, setelah PDIP secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung.

"Nah, saya kira PDIP memang sudah punya pilihannya, tentu pilihan pengumuman itu dilakukan lebih cepat, semakin memperjelas, nanti dinamika politik menjelang Pilpres 2024 itu," kata Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023).

Ace mengaku sangat menghormati keputusan PDIP karena setiap partai memiliki kebijakan masing-masing yang harus dihargai.

"Tadi kan ketum kami jelas, bahwa kita hormati, setiap partai kan punya kebijakan masing-masing, jadi apa yang diputuskan PDIP tentu kita hormati dan hargai, karena itu kebijakan masing-masing," katanya.



Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023, dan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirohman irohim menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas Partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Megawati saat membacakan pengumuman tersebut.

Megawati juga memerintahkan Puan Maharani agar membentuk tim untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Instruksi diberikan usai Megawati mengumumkan mengusung Ganjar maju menjadi capres dari PDIP.

“Maka saya juga memberikan mandat penugasan kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilih Legislatif tahun 2024,” kata Megawati.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)