Dorong Kursi Roda Ibunda, Anies Baswedan dan Keluarga Salat Id di Masjid Istiqlal

Sabtu, 22 April 2023 - 07:58 WIB
loading...
Dorong Kursi Roda Ibunda, Anies Baswedan dan Keluarga Salat Id di Masjid Istiqlal
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan keluarga melaksanakan Salat Idulfitri 2023 berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melaksanakan Salat Idulfitri 2023 berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Dia tiba dengan mendorong ibunda yang juga datang yang duduk di kursi roda.

Rombongan Anies tiba menggunakan mobil berwana hitam. Anies tiba bersama istri sembari membantu ibunya yang masuk ke masjid dengan kursi roda.



Terlihat Anies mengenakan baju berwarna cokelat dibalut jas berwarna hitam dan sarung coklat. Sang istri juga mengenakan pakaian serba coklat. Mereka langsung menuju dalam Masjid Istiqlal untuk Salat Id.

Datang juga sejumlah pejabat lain seperti Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Selain itu, sejumlah duta besar dari berbagai negara sahabat juga ikut melakukan Salat Id di Masjid Istiqlal.

Sekadar informasi, Masjid Istiqlal Jakarta mengadakan Salat Id berjamaah tahun 2023 hari ini. Imam yang akan memimpin Salat Id Adalah Ahmad Muzakkir Abdurrahman. Sedangkan khatib direncanakan ialah Rektor UIN Jakarta, Profesor Asep Saepudin Jahar.

Sebelumnya, Kabag Umum dan Humas Masjid Istiqlal Ismail Chawidu mengatakan sejumlah persiapan yang telah dimatangkan oleh pihaknya.

Persiapan yang dilakukan di antaranya adalah ketersediaan tempat yang dimana kapasitas Masjid Istiqlal tersebut dapat menampung sekitar 200.000 jemaah.



"Sejumlah upaya pengaman juga dikerahkan demi kelancaran ibadah Salat Idulfitri tahun ini, sekitar 70 personel Kodim akan bersiaga di sekitaran area Masjid Istiqlal," katanya kepada awak media.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)