PDIP Ungkap Alasan Megawati Pilih Istana Batu Tulis Umumkan Ganjar Capres 2024

Jum'at, 21 April 2023 - 20:58 WIB
loading...
PDIP Ungkap Alasan Megawati Pilih Istana Batu Tulis Umumkan Ganjar Capres 2024
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Pengumuman itu digelar di Istana Batu Tulis, Kota Bogor. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Pengumuman itu digelar di Istana Batu Tulis, Kota Bogor.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan makna di balik lokasi pengumuman di Istana Batu Tulis itu.

"Di sinilah di Istana Batu Tulis ini, rumah kediaman Bung Karno, kita semua diajarkan tentang watak politik yang digerakkan oleh keyakinan ideologi dan education of life bagi rakyat bangsa dan negara," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Menurut dia, di tempat inilah juga diajarkan bahwa ide, gagasan, pemikiran dan cita-cita, tidak bisa dimatikan dengan cara apapun.

"Terlebih ketika keseluruhan ide dan cita-cita itu digali dari amanat penderitaan rakyat dari harapan rakyat Marhaen," ungkap Hasto.



Karena itulah, dasar rapat DPP PDIP yang mengumumkan capres untuk Pilpres 2024 dilakukan di Istana Batu Tulis.

"Atas dasar itulah rapat DPP yang sangat penting ini oleh ibu Megawati diadakan di Istana Batu Tulis, dan dihadiri secara khusus oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, ungkapnya.

Selain itu, Hasto juga menjelaskan makna rapat DPP PDIP untuk pengumuman itu, yang merupakan rapat DPP PDIP yang ke 140.

"satu tambah empat itu lima itu lima Sila Pancasila. Angka nol-nya itu berarti bulatnya tekad kader PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat. Bulatnya dan utuhnya cita-cita nasional kita yang digali Bung Karno dan utuhnya Negara Kesatuan Indonesia dan Pancasila," pungkasnya.

Diketahui, siang tadi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumunkan Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024. Pengumuman itu digelar di Istana Batu Tulis, Kota Bogor.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)