Besok Berlebaran, Muhammadiyah Persiapkan Titik Lokasi Salat Idulfitri

Kamis, 20 April 2023 - 14:37 WIB
loading...
Besok Berlebaran, Muhammadiyah Persiapkan Titik Lokasi Salat Idulfitri
Muhammadiyah telah mempersiapkan titik-titik lokasi salat Idulfitri besok di seluruh Indonesia. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriyah jatuh pada Jumat, 21 April 2023 berdasarkan hasil hisab wujudul hilal. Dengan demikian, besok Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Fitri.

Sejumlah titik telah dipersiapkan pengurus Muhammadiyah yang tersebar di antaranya di wilayah DKI Jakarta , Kota Depok , Bogor – Tangerang – Bekasi, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Riau.hingga Papua.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap setelah Ramadan berakhir, seluruh pendisiplinan diri melalui berbagai ibadah teraktualisasi dalam kehidupan nyata.



Kaum muslimin diharapkan menjadi insan yang bertakwa secara otentik, terutama saat membawa misi Rahmatan Lil Alamin.

”Dengan Idulfitri, kami harapkan kita kaum muslimin yang menjalankan puasa dengan seluruh rangkaian ibadah selama satu bulan lamanya menjadi insan-insan yang semakin bertakwa, yakni insan yang selalu menjalankan perintah Allah, menjauhi larangan-Nya dan membuahkan kesalehan bagi kehidupan keluarga, diri, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan semesta,” kata Haedar dalam keterangan, Kamis (20/4/2023).

Haedar juga berharap agar Idulfitri menjadi momentum menguatkan keadaban bangsa Indonesia yang berbasis pada agama, Pancasila, dan kebudayaan luhur bangsa. Dia berpesan supaya Idulfitri dijadikan kekuatan ruhaniah kolektif bagi kaum muslimin dan warga bangsa untuk membawa Indonesia menjadi Indonesia Berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)