Idulfitri Berpotensi Berbeda, Kapolri: Tugas TNI-Polri Mengamankan Kegiatan Ibadah

Rabu, 19 April 2023 - 11:44 WIB
loading...
Idulfitri Berpotensi Berbeda, Kapolri: Tugas TNI-Polri Mengamankan Kegiatan Ibadah
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan TNI dan Polri akan mengamankan kegiatan ibadah Salat Idulfitri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan, TNI-Polri bertugas melakukan pengamanan kepada seluruh umat Islam yang merayakan Hari Raya Idulfitri 2023.

Hal ini menanggapi soal kemungkinan terjadinya perbedaan Hari Raya Idulfitri termasuk Salat Id. Sigit menegaskan, TNI-Polri siap mengamankan pelaksanaan ibadah baik di pada 21 maupun 22 April 2023.

"Kita dari Polri dan Panglima TNI juga sama, tugas kita adalah mengamankan. Pada saat nanti ada kegiatan Salat Idulfitri ada tanggal 21 April ada 22 April," kata Sigit, Rabu (19/4/2023).



Sigit mengungkapkan, kehadiran personel TNI-Polri untuk mengamankan seluruh kegiatan beribadah untuk memastikan terwujudnya rasa aman dan nyaman semua umat. "Tugas kita mengamankan dua-duanya. Supaya semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar Sigit.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat pada Kamis 20 April 2023. Sidang ini menjadi acuan pemerintah untuk menetapkan 1 Syawal yang merupakan Hari Raya Idulfitri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)