Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan 8 Orang Lainnya Masih Diperiksa Intensif di KPK

Sabtu, 15 April 2023 - 23:25 WIB
loading...
Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan 8 Orang Lainnya Masih Diperiksa Intensif di KPK
Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama delapan orang lainnya yang terjaring OTT di Bandung, Jawa Barat, sudah tiba di Gedung Merah Putih, Jakarta, pada Jumat 14 April 2023 malam. Foto/inews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama delapan orang lainnya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, sudah tiba di Gedung Merah Putih, Jakarta, pada Jumat 14 April 2023 malam. Hingga kini, mereka masih diperiksa intensif oleh KPK.

"Sudah di ruang pemeriksaan Gedung Merah Putih KPK. Sembilan orang," ujar Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (15/4/2023).





Yana dan delapan orang lainnya merupakan pejabat di Dinas Perhubungan Kota Bandung itu diduga terlibat suap pengadaan barang jasa berupa CCTV dan jaringan internet pada program smart city Kota Bandung.

Dari operasi senyap tersebut, KPK telah mengamankan bukti uang dalam bentuk pecahan rupiah. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.



"Kami segera lakukan permintaan keterangan lebih dahulu kepada para pihak yang ditangkap. Berikutnya segera menentukan sikap 1x 24 jam setelah penangkapan tersebut," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)