Fahri Hamzah dkk Sambangi Istana Kenalkan Partai Gelora ke Jokowi

Senin, 20 Juli 2020 - 18:10 WIB
loading...
Fahri Hamzah dkk Sambangi Istana Kenalkan Partai Gelora ke Jokowi
Ketua Umum DPN Partai Gelora Anis Matta didampingi jajaran pengurus DPN memberikan keterangan pers seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (20/7/2020). FOTO/Okezone/Fahreza Rizki
A A A
JAKARTA - Jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/7/2020). Kunjungan perdana ini ditujukan untuk silaturahmi pasca disahkan menjadi partai politik .

Berdasarkan pengamatan di lokasi, rombongan DPN Partai Gelora dipimpin oleh Ketua Umum Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq, dan Ketua Bidang Seni Budaya Deddy Mizwar.

"Alhamdulillah kami baru saja bertemu dengan bapak Presiden Jokowi, kami meminta pertemuan ini setelah kami dari Partai Gelora resmi sebagai partai politik telah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham, sehingga kami merasa perlu melakukan silaturahim pertama kali dengan bapak presiden," jelas Anis. (Baca juga: Dewan Pakar Sebut Perubahan DPD Golkar Sebuah Keniscayaan)

Menurut Anis, Gelora juga akan sowan ke pimpinan lembaga tinggi negara dan partai politik lainnya pasca mendapatkan SK dari Kemenkumham.

Anis menambahkan, silaturahmi merupakan kewajiban moral bagi partai baru. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada situasi krisis, baik ekonomi maupun kesehatan karena pandemi corona.

"Silaturahmi seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami, pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi, mudah-mudahan insya Allah tak berkembang jadi krisis sosial dan politik, kita perlu berdiri bersama sebagai satu bangsa dengan visi bersama dan melakukan collective action juga secara bersama," ujarnya.

"Sebagai partai baru, yang baru disahkan, silaturahim yang kami lakukan adalah satu kewajiban moral bagi kami untuk perkenalkan diri kepada seluruh pemegang kepentingan di republik ini, terutama bapak presiden, dan insya Allah dengan pimpinan lembaga tinggi negara dan pimpinan parpol," tandasnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)