2 Jenderal TNI Pejabat Kodam Hasanuddin yang Resmi Berganti, Salah Satunya Purnatugas

Jum'at, 14 April 2023 - 14:03 WIB
loading...
2 Jenderal TNI Pejabat Kodam Hasanuddin yang Resmi Berganti, Salah Satunya Purnatugas
Terdapat beberapa jenderal tni pejabat Kodam Hasanuddin yang resmi beralih tugas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa jenderal tni pejabat Kodam Hasanuddin yang resmi beralih tugas. Adapun salah satunya karena memasuki masa pensiun alias purnatugas.

Mengutip keterangan dari kanal YouTube Kodam Hasanuddin, Jumat (14/4/2023), Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat utama Kodam Hasanuddin pada Senin (10/4/2023).

Dari sekian nama yang masuk daftar, terdapat dua di antaranya merupakan perwira tinggi TNI AD. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut nama-namanya.


Daftar Jenderal TNI Pejabat Kodam Hasanuddin yang Beralih Tugas

1. Brigjen TNI Yusran Yunus

Brigadir Jenderal TNI Yusran Yunus menjadi salah satu pejabat utama Kodam Hasanuddin yang diganti. Sebelumnya, alumni Akademi Militer (Akmil) 1987 ini menempati jabatan Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin.

Pada mutasi terbaru yang dilakukan beberapa waktu lalu, Yusran beralih tugas sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Kemudian, posisi yang ditinggalkannya tersebut akan diisi oleh Kolonel Czi Heri Sutrisma.

Sebelum menjadi Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin, sejumlah jabatan strategis lain juga pernah disandang jenderal bintang 1 ini. Sebut saja seperti Pa Sahli Tk. II KSAD Bid. Siber (2021-2022), Direktur Deputi Poldagri Kemenkopolhukam (2012), dan lainnya.


2. Brigjen TNI Yufti Senjaya

Berikutnya ada nama Brigjen TNI Yufti Senjaya. Perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Darat ini merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1991.

Sebelumnya, Yufti diketahui tengah mengemban tugas sebagai Komandan Korem 143/Halu Oleo. Pada tugas barunya, dia akan menjadi Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura.

Pada karier militernya, Yufti juga pernah menyemat jabatan strategis lain. Di antaranya adalah Waaspers KSAD Bid. Binwatpers (2020-2022), Danrindam V/Brawijaya (2015-2018), Aspers Kaskostrad (2014-2015), dan masih banyak lainnya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)