Sore Ini Prabowo Umumkan Dukungan ke Muhammad-Sarah di Pilkada Tangsel

Senin, 20 Juli 2020 - 17:11 WIB
loading...
Sore Ini Prabowo Umumkan Dukungan ke Muhammad-Sarah di Pilkada Tangsel
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan sekaligus memberikan rekomendasi dukungan secara resmi kepada Muhammad-Sarah pasangan calon yang akan maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan sekaligus memberikan rekomendasi dukungan secara resmi kepada pasangan calon yang akan maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Pengumuman ini akan diberikan Prabowo di Kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020) sore ini. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. "Iya betul, (rekomendasi untuk) Tangerang Selatan," katanya.

Berdasarkan agenda yang diterima, rekomendasi dukungan partai Gerindra jatuh kepada pasangan Muhammad-Sarah. Diketahui, Muhammad saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel. Sementara pasangannya, wanita yang memiliki nama lengkap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ini merupakan politikus Gerindra yang juga sekaligus keponakan dari Prabowo. (Baca juga: PDIP-Gerindra Resmi Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel)

Prabowo direncanakan memberikan langsung rekomendasi dukungan partai Gerindra kepada pasangan calon. Adapun, acara ini akan digelar di Kediaman Prabowo, sekitar pukul 18.00 WIB. Tak hanya partai Gerindra, sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memberikan dukungan kepada pasangan Muhammad-Sarah.

Hal itu terungkap dari beredararnya surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang merekomendasikan pasangan ini maju di Pilkada Tangsel 2020. Surat rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 itu diteken oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan ditujukan kepada DPC PDIP Tangerang Selatan. ”Soal surat dan tanggal 100% itu betul,” ujar Bambang Wuryanto kepada wartawan di Ruang Fraksi PDIP, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 9 Juli 2020.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)