Kabar Megawati Restui Ganjar, Bambang Pacul: Mungkin Pak Rudy Sudah Dikabari Ibu

Selasa, 11 April 2023 - 19:39 WIB
loading...
Kabar Megawati Restui Ganjar, Bambang Pacul: Mungkin Pak Rudy Sudah Dikabari Ibu
Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto mengaku tak tahu kabar soal restu Megawati Soekarnoputri kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto mengaku tak tahu kabar soal restu Megawati Soekarnoputri kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Kabar soal restu ini sebelumnya disampaikan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menegaskan, capres maupun calon wakil presiden (cawapres) merupakan hak penuh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Soal Pak Ganjar saya enggak tahu-menahu. Gitu lho. Itu sudah dari dulu aku jawab tergantung ketua umum. Itu di bawah ketua umum kami untuk capres cawapres, apakah itu nanti Pak Ganjar atau siapa pun itu tergantung ketua umum. Titik," kata Bambang Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023).



Menurut Pacul, yang bisa mengkonfirmasi kebenaran kabar restu itu hanyalah Megawati. "Isu, aku harus nanggapi isu. Yang bisa dikonfirmasi adalah Bu Mega," ujarnya.

Terkait pernyataan Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, yang memastikan Ganjar Pranowo sudah mendapat restu Megawati, Pacul menduga mungkin Rudy punya perasaan atau insting yang hebat, atau mungkin sudah diberi kabar oleh Ketum.

"Kalau Pak Rudy mungkin beliau punya feeling atau insting yang hebat atau sudah diberi kabar oleh Ibu, aku nggak tahu. Iya toh," ujar Ketua Komisi III DPR ini.

Baca juga: Lima Hari di Jateng, Beberapa Kali Jokowi Kompak Bareng Ganjar di Depan Umum

Saat ditanya kembali perihal kabar tersebut, Bambang Pacul menegaskan, ketika Megawati sudah memutuskan, maka semua kader PDIP tegak lurus terhadap keputusan itu, termasuk Puan Maharani.

"Mba Puan gimana, kalau Mba Puan kader partai kan tetap kader partai kan sudah pasti mendukung," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3435 seconds (0.1#10.140)