Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Tak Gelar Open House Lebaran

Selasa, 11 April 2023 - 13:08 WIB
loading...
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin Tak Gelar Open House Lebaran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin belum akan menggelar open house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin belum akan menggelar open house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M. Peniadaan open house sama dengan tiga tahun terakhir selama pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Wapres di sela kunjungan kerja di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (11/4/2023). Menurut Ma'ruf Amin, ia akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Lebaran saya di Jakarta, insyaAllah salatnya di Istiqlal tapi tidak ada open house, ya belum ada open house sekarang itu. Presiden (Jokowi) juga belum (open house), saya kira itu," kata Wapres.



Terkait persiapan mudik Lebaran, Wapres memastikan pemerintah telah mengantisipasi terjadinya kemacetan, bahkan juga antrean di rest area. Menurutnya, pemerintah telah melakukan pembenahan infrastruktur sejak jauh-jauh hari.

"Kemungkinan terjadinya kemacetan di rest area juga sudah diantisipasi, sehingga tidak boleh lama orang di rest area itu supaya nanti bergantian, yang belakang,” katanya.

Wapres mengatakan, pemerintah juga akan membuka jalan-jalan yang sudah siap untuk mudik Lebaran. Pembukaan jalan tidak perlu menunggu diresmikan.



Selain itu, pemerintah akan melakukan pemantauan masif melalui udara. Dengan begitu, jika terjadi kemacetan bisa segera diketahui dan diurai.

"Itu sudah disiapkan antisipasinya, dan memang petugasnya sudah dan sistem di daerah sudah dilakukan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)