Disoraki Guru, Puan Ungkap Alasan Ketidakhadiran Jokowi

Minggu, 13 Desember 2015 - 14:35 WIB
Disoraki Guru, Puan Ungkap Alasan Ketidakhadiran Jokowi
Disoraki Guru, Puan Ungkap Alasan Ketidakhadiran Jokowi
A A A
JAKARTA - Ratusan ribu guru menghadiri acara peringatan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Para guru merasa kecewa terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menghadiri acara tersebut. Kehadiran Jokowi diwakili oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Di hadapan para guru, Puan menjelaskan alasan ketidakhadiran Jokowi. "Pak Presiden tidak bisa hadir karena ada kegiatan," ungkap Puan di depan puluhan ribu guru yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, para guru mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jokowi. Mereka menyoraki Puan yang hendak memberikan sambutan Presiden. (Baca: Gantikan Jokowi, Puan Jadi Sasaran Kekecewaan Guru)

Dalam konferensi pers seusai menghadiri acara HUT PGRI, putri Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri itu mengungkapkan kehadirannya dalam acara tersebut mewakili pemerintah.

"Ya keikutsertaan saya mewakili Presiden sudah mewakili Pemerintah," ucap Puan di Ruang VIP, GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/12/2015).

Selain Puan Maharani, peringatan HUT ke-70 PGRI dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Gubernur Banten Rano Karno, dan sejumlah kepala daerah.

PILIHAN:

Curhat Jokowi Tentang Pemilik Mobil Buang Sampah di Jalan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)