Pilpres 2024, Refly Harun Tidak Berharap Muncul Nama dari Langit

Senin, 20 Juli 2020 - 13:05 WIB
loading...
Pilpres 2024, Refly Harun Tidak Berharap Muncul Nama dari Langit
Pakar hukum tata negara Refly Harun memprediksi nama-nama tokoh yang telah masuk di bursa capres-cawapres 2024 kemungkinan besar meraih tiket Pilpres 2024. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara Refly Harun memprediksi nama-nama tokoh yang telah masuk di bursa capres-cawapres kemungkinan besar meraih tiket Pilpres 2024 . Dia berharap tidak muncul nama dari langit jelang Pilpres 2024.

Menurut Refly, nama-nama yang muncul sekarang seperti Prabowo Subianto , Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan , Khofifah Indar Parawansa, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , tetap memiliki kesempatan dicalonkan menjadi capres atau cawapres sepanjang memang rakyat menghendakinya, yang bisa digambarkan dari survei-survei berkualitas dan berintegritas.

"Nama-nama yang sudah beredar itulah yang mungkin 2024 tetap akan berkibar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Saya sendiri tidak berharap ada nama yang keluar dari langit, meluncur begitu saja. Saya yakin pemimpin itu tidak suddenly, tidak sekonyong-konyong datang, tapi dia muncul dari bumi dengan track record yang jelas, dengan karya yang jelas, dengan jejak yang jelas, dengan prestasi yang jelas," kata Refly di Channel YouTube Refly Harun. ( ).

Refly menambahkan, mungkin ada nama-nama tokoh yang belum masuk dalam survei tentang capres-cawapres. Misalnya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan juga pemimpin-pemimpin di luar Jawa yang juga bagus. "Paling tidak, nama mereka sudah beredar dan sudah ada, walaupun belum masuk di dalam survei dengan tingkat elektabilitas tertentu," ujarnya. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)