OSO Minta Generasi Muda Mencontoh Semangat Buya Hamka

Minggu, 09 April 2023 - 22:33 WIB
loading...
OSO Minta Generasi Muda Mencontoh Semangat Buya Hamka
Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri gala premiere film Buya Hamka di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri gala premiere film Buya Hamka di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4/2023). OSO mengungkapkan, film Buya Hamka menggambarkan tentang sulitnya perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia.

Maka itu, perjuangan para tokoh bangsa harus dilanjutkan oleh generasi pernerus bangsa. "Beliau betul-betul memberikan gambaran pada bangsa ini, karena perjuangan itu tidak ada habisnya. Sampai saat ini, kita masih terus berjuang," kata OSO usai menonton film Buya Hamka di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

OSO mengatakan, perjuangan di era sekarang berbeda dengan zaman Buya Hamka. Dia melanjutkan, bangsa Indonesia saat ini berjuang dalam pertempuran ekonomi, serta pemerataan pembangunan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.



"Kalau dulu berjuang dalam pertempuran, sekarang berjuang dalam ekonomi. Dengan air mata, kita melihat perjuangan Buya Hamka dalam cerita itu, mengingatkan kita untuk dekat dengan yang maha kuasa dan dekat kepada bangsa ini," ujarnya yang juga sebagai Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini.

"Itu sebabnya, Gebu Minang Indonesia mengharapkan agar kesadaran ini betul-betul dibangkitkan, dan menjadi kebangkitan bagi kita semua. Saya terharu, bukan hanya orang Minang saja yang menonton, banyak yang bukan orang Minang turut hadir," sambungnya.

OSO meminta generasi muda Indonesia mencontoh semangat Buya Hamka. "Perjuangan tak sederhana, seperti yang terlihat sekarang ini. Nanti, kami teruskan (dukung perfilman Indonesia), tokoh seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan siapa saja yang sesuai dengan perjuangan masa lalu," pungkas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Periode 2017-2019 ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)