PAN dan PPP Sebut Progres Penyatuan KIB-KKIR Berjalan Mulus

Rabu, 05 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
PAN dan PPP Sebut Progres Penyatuan KIB-KKIR Berjalan Mulus
Sejumlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam KKIR dan KIB memberikan keterangan kepada media usai Silaturahmi Ramadan Bersama Presiden RI di Kantor DPP PAN, Minggu (2/4/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Wacana bergabungnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dinilai makin serius. Lima partai politik (parpol) pro pemerintah tengah menyusun pertemuan lanjutan guna menyolidkan koalisi.

Jubir PPP Usman M Tokan mengatakan, saat ini Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, PAN, dan PPP tengah mencari waktu untuk kembali bertemu.

"InsyaAllah lagi mencari waktu yang tepat untuk pertemuan yang diperluas, kalau kedua koalisi ini KIB dan KKIR sudah ada kesepakatan-kesepakatan yang dibangun, minus PDIP dan Nasdem," kata Usman, Rabu (5/4/2023).



Kata Usman, Nasdem masih diberi kesempatan untuk berpikir bergabung dengan koalisi besar. Diketahui, saat ini Nasdem berada di Koalisi Perubahan. Termasuk PDIP yang menurutnya juga akan bergabung.

"Masih dilakukan lobi-lobi, bagaimana bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik ke depan," ujar pria akrab disapa Donnie ini.

Perihal capres dan cawapres dari Koalisi Besar, kata Usman, hal itu akan didiskusikan jika sudah duduk bersama.

"Tidak bisa berandai andai, dari awal kita sudah sampaikan kalau sekarang sedang uji publik potensi calon yang kehendaki rakyat seperti apa," ungkapnya.



"Semoga diharapkan segera ada silaturahmi pimpinan parpol sehingga koalisi besar segera terwujud," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)