Kisah Jenderal Bintang 1 Pertemukan Mak Inah dan Anak Terpisah 18 Tahun

Senin, 03 April 2023 - 06:12 WIB
loading...
Kisah Jenderal Bintang 1 Pertemukan Mak Inah dan Anak Terpisah 18 Tahun
Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna saat bertemu Ahim, anak Mak Inah. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Rindu Mak Inah, warga Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan sang anak, Ahim terobati. Mak Inah akhirnya bertemu dengan sang anak setelah terpisah selama 18 tahun.

Mak Inah bisa bertemu dengan Ahim berkat Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna. Ahim meninggalkan sang ibu setelah menikah dengan orang Banten.

Peristiwa itu berawal dari viralnya video di media sosial TikTok berisi curhatan seorang ibu bernama Mak Inah yang rindu terhadap anaknya. Selama menanti Ahim, Mak Inah mengumpulkan uang receh untuk menyambut sang anak ketika pulang ke kampung halaman.



“Ahim cepet pulang. Ibu kangen. Tiap malam ibu menangis. Ibu ingin melihat Ahim,” kata Mak Inah dalam video yang viral di Tiktok itu dikutip dari laman resmi TNI AD, Senin (3/4/2023).

Konten tersebut diunggah oleh content creator asal Ciamis @ncepbillal_gematv yang sudah dilihat oleh 2 juta pengguna Tiktok dan sudah dibagikan 6737 pengguna. Mengetahui adanya hal tersebut, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna langsung bertindak cepat.

Jenderal Bintang 1 ini langsung memerintahkan para Dandim untuk mencari tahu keberadaan Ahim di wilayah yang dipimpinnya. “Video itu kan viral, bahkan di WA (WhatsApp, red) banyak masyarakat yang menyebarkan. Kebetulan anaknya ini ada di wilayah kami, jadi ya kami harus hadir membantu kesulitan rakyat,” ujar Brigjen TNI Tatang.

“Hal itu tentu sesuai dengan perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bagaimana kami TNI AD harus hadir di tengah masyarakat dan menjadi solusi,” sambungnya.

Tidak berselang lama, dari perintahnya kepada para Dandim, akhirnya lokasi pasti keberadaan Ahim ditemukan. Ahim diketahui tinggal di Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Rencana penjemputan pun akhirnya dilakukan oleh Danrem 064/MY bersama Ncep Billal, sang conten creator. Ncep Billal didampingi prajurit TNI AD dari Korem 064/MY menjemput Ahim yang didampingi dua anaknya yakni Imron dan Ami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)