Pensiunan Jenderal TNI-Polri Dukung Anies-AHY, dari Eks Sekjen Kemhan hingga Mantan Petinggi Baharkam

Minggu, 02 April 2023 - 18:54 WIB
loading...
Pensiunan Jenderal TNI-Polri Dukung Anies-AHY, dari Eks Sekjen Kemhan hingga Mantan Petinggi Baharkam
Sedikitnya 80 jenderal purnawirawan TNI/Polri mendukung pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju ke dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 80 jenderal purnawirawan TNI/Polri mendukung pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) untuk maju ke dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu disampaikan langsung puluhan jenderal purnawiraan saat berkunjung ke kediaman AHY di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2023).

Ikut hadir di tengah puluhan pensiunan jenderal, mantan Sekjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) Letjen TNI (Purn) R Ediwan Prabowo dan mantan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Selain dari TNI, ada juga mantan petinggi Baharkam Polri Brigjen Pol (Purn) Eldi Azwar.

Menurut Ediwan Prabowo, dukungan kepada pasangan Anies dan AHY didasarkan kondisi Indonesia yang tidak baik-baik. Ia merasa Indonesia perlu melakukan peubahan guna memperbaiki kondisi saat ini.



"Maka untuk melakukan perubahan ini, kami sepakat bahwa sekarang pasangan Anies dan AHY merupakan yang terbaik. Kami ingin maju bersama-sama dengan Anies dan AHY untuk mewujudkan perubahan tersebut," ucap Ediwan Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu (2/4/2023).

Senada disampaikan Muhammad Syaugi Alaydrus. Baginya, duet Anies dan AHY merupakan kombinasi yang baik.

"Pasangan Anies-AHY adalah kombinasi yang cocok antara sipil dan militer," ujarnya.

Sementara itu, Eldi Azwar menilai duet Anies-AHY sangat baik. Alasannya mendukung pasangan ini sebagai bentuk panggilan tugas.

Baca juga: Gelar Bukber, Aliansi Relawan Anies-AHY Samakan Visi Raih Tiket di Pilpres 2024

"Bagi kami, ini adalah sebuah panggilan tugas, untuk ikut mengusung Anies-AHY dalam gerakan perubahan bagi Indonesia yang lebih baik," katanya.

AHY menyambut baik aspirasi para purnawirawan jenderal TNI/Polri. Anak sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Saya memiliki keyakinan dan harapan, bahwa bersama-sama saya, di belakang saya, ada patriot-patriot, ada senior-senior, yang siap mendukung, bukan hanya restu, tapi juga bertempur bersama pada saatnya nanti," ujar AHY.

"Terima kasih juga atas dukungan kepada Mas Anies dan saya yang tadi disampaikan. Saya setuju, saat ini Indonesia sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)