Besok Jokowi dan Ketum Parpol Pemerintah Bertemu, PAN Tuan Rumah

Sabtu, 01 April 2023 - 08:13 WIB
loading...
Besok Jokowi dan Ketum Parpol Pemerintah Bertemu, PAN Tuan Rumah
Besok pagi sekitar pukul 10.00 WIb Presiden Jokowi dan para ketua umum parpol koalisi pemerintah bertemuu di Kantor DPP PAN. Foto/antara
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para elite parpol koalisi pemerintah akan bertemu acara silaturahmi di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023). Juru Bicara (Jubir) DPP PAN Viva Yoga Mauladi memastikan bahwa semua parpol koalisi pemerintah diundang.

"Acara silaturahmi ramadan bersama Presiden, mengundang partai politik pemerintah. Insyaallah parpol yang diundang akan hadir semua," kata Viva Yoga saat dihubungi, Sabtu (1/4/2023).

Viva Yoga menegaskan bahwa ini bukan acara buka puasa bersama, melainkan acara sholat Dzuhur berjamaah. "Acara ini bukan bukber, tetapi sholat dhuhur berjamaah," terangnya.



Bahkan, kata dia, para ketua umum (ketum) parpol pemerintah yang diundang akan hadir. "Ketum parpol yang diundang insyaallah akan hadir semua," ungkap mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid yang mengaku sudah menerima undangan. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan akan hadir.

"Sudah ada undangannya. Gus muhaimin berencana hadir, tapi belum tau besok tanggal 2 hari Minggu," kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Soal apa agendanya, menurut Jazilul, Ketum PAN Zulkifli Hasan merupakan sosok yang lincah. Pihaknya menghormati PAN dan parpol yang ingin pemilu damai di 2024 nanti.



"Zulhas, PAN ini termasuk yang lincah. Kalau lincah mengundang begitu, nanti dilihat. Nanti apa goalnya belum tau pasti. Tapi yang jelas kita hormati posisi PAN, partai-partai yang ingin pemilu damai, didasari semangat kebersamaan, jadi mengundang semua ketum partai," terangnya.

Namun, Jazilul mengaku tidak tahu apakah Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan PKS diundang atau tidak. Yang pasti, kalau tidak semua diundang belum ada kebersamaan.

"Kalau enggak diundang kan berarti belum kebersamaan. Kalau PKB kan, PAN sama PKB sama. Kecuali yang datang Surya Paloh, Habib Salim dateng, kalau Cak Imin dateng enggak nambah apa-apa," ujar Wakil Ketua MPR ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)