Resmi Ditutup, RSDC Wisma Atlet Lepas 11.000 Relawan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:57 WIB
loading...
Resmi Ditutup, RSDC Wisma Atlet Lepas 11.000 Relawan
RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat resmi ditutup dan tidak lagi melayani isolasi pasien Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat resmi ditutup dan tidak lagi melayani isolasi pasien Covid-19 mulai hari ini Jumat (31/3/2023).

Hal itu disampaikan Kapuskes TNI dr Guntoro dalam sambutannya di acara penutupan operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran. "Perpanjangan ini berakhir hari ini, 31 Maret 2023. Alhamdulillah, hari ini kita telah sampai pada akhir perjuangan merawat pasien Covid-19," katanya, Jumat (31/3/2023).

Guntoro menyebut, sebanyak 11.000 relawan Covid juga dilepas seiring dengan ditutupnya RSDC Wisma Atlet. Menurut Guntoro, 11.000 relawan itu sudah dilepas secara bertahap sebelum penutupan dilakukan.



"Sebanyak 11.000 sekian totalnya karena dinamika ada penambahan pengurangan. Jadi hari ini memang sengaja kita adakan sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada relawan kita. Mereka telah sekian lama berjuang, hampir 3 tahun dan memang ada yg kurang," katanya.



"Tapi hampir 3 tahun lah kita beroperasi dan selama itulah mereka menyumbangkan pikiran, tenaga, bahkan jiwanya. Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang sepantasnya kita berikan penghormatan karena itu hari ini sengaja acara kita untuk memberikan terima kasih dan apresiasi kepada para mereka," sambungnya.

Guntoro menambahkan, setelah ini relawan yang berasal dari berbagai instansi akan kembali bertugas di instansi mereka masing-masing. Begitupun dengan relawan yang tak terikat instansi. Mereka, akan kembali ke daerahnya masing-masing.

"Mereka kan berasal dari berbagai daerah, dari berbagai intansi TNI, Polri. Mungkin yang dari TNI, Polri atau pegawai negeri mungkin akan kembali ke instansi atau kesatuannya. Tapi untuk relawan yang tidak terikat dengan instansi tertentu mereka akan kembali ke rumah masing-masing, ada yang dari Makassar, Surabaya, Yogya dan lain-lain," sambungnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2453 seconds (0.1#10.140)