Bukan PKS, Nasdem Sebut Batalnya Piala Dunia U-20 Berefek ke Tetangga Sebelah

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:24 WIB
loading...
Bukan PKS, Nasdem Sebut Batalnya Piala Dunia U-20 Berefek ke Tetangga Sebelah
Politikus Partai Nasdem Willy Aditya menilai batalnya Piala Dunia U-20 tidak berimbas negatif ke PKS, juga Anies Basswedan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya angkat bicara ihwal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mitranya di Koalisi Perubahan. PKS sedang mendapatkan sorotan masyarakat karena dianggap menjadi faktor batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tetapi Willy melihat justru PKS tidak terlalu banyak disorot lantaran sikap politiknya yang menolak kehadiran Timnas Israel. "Yang lebih berefek kepada tetangga sebelah lah. Siapa yang teriak paling kencang secara kelembagaan, secara figur-figur," kata Willy di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Jika sorotan terhadap PKS ini disebut berimbas kepada elektoral Anies Baswedan sebagai capres yang diusung, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu tak sepakat.



Terlebih, Anies yang juga merupakan capres yang diusung partainya itu tidak bersikap ihwal polemik Piala Dunia U-20.

"Artinya enggak ada hubungan. Kalau itu efeknya (ke elektabilitas). Mas Anies tidak ngomong apa-apa. Mas Anies tetap yang paling manis," ujarnya.

"Ya yang blunder-blunder itu nanti kita lihat lah efeknya biar kemudian gruduk gruduk gruduk, jatuh semua, gitu yak. Kita lihat lah nanti," tutur dia melanjutkan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)