Mutasi Polri, Komjen Luki Hermawan Ditarik dari BSSN

Rabu, 29 Maret 2023 - 13:50 WIB
loading...
Mutasi Polri, Komjen Luki Hermawan Ditarik dari BSSN
Komjen Luki Hermawan ditarik dari posisi sebagai Wakil Kepala BSSN dan ditunjuk menjadi analis utama Baintelkam Polri. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisaris Jenderal (Komjen) Luki Hermawan ditunjuk menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Politik Baintelkam Polri. Dia ditarik dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), di mana dia menjabat sebagai wakil kepala.

Penunjukan Luki tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Masih dalam telegram yang sama, Brigjen Krisno Halomoan Siregar juga dirotasi menjadi Gubernur Akpol Lemdiklat Polri. Kapolda Metro Jaya yang tadinya diisi oleh Irjen Fadil Imran, akan digantikan oleh Irjen Karyoto. Irjen Fadil Imran naik menjadi Kabaharkam Polri.



Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang dirotasi sebagai Pati Lemdiklat Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) kedepannya akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang dirotasi sebagai Pati Baintelkam Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur.

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Helmy Santika.

Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol. Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pipit Rismanto kedepannya.

Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dirotasi sebagai Pati Itwasum Polri untuk penugasan di DPR.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)