Profil Irjen Fadil Imran yang Diangkat Jadi Kabaharkam Polri

Rabu, 29 Maret 2023 - 08:55 WIB
loading...
Profil Irjen Fadil Imran yang Diangkat Jadi Kabaharkam Polri
Profil Irjen Fadil Imran yang diangkat menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri diulas dalam artikel ini. Foto/@spripimpoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Profil Irjen Fadil Imran yang diangkat menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri diulas dalam artikel ini. Ya, dia merupakan salah satu perwira tinggi Polri yang dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/713/III/KEP./2023. Dalam surat telegram rotasi dan mutasi jabatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran diangkat menjadi Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang telah memasuki masa pensiun.

Sebelum ditugaskan sebagai Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran menjabat sebagai Kapolda Jatim. Fadil Imran juga pernah menjabat menjabat sebagai Dirtipid Siber Bareskrim Polri. Lulusan Akpol 1991 ini dikenal berpengalaman dalam bidang reserse.



Pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1968 ini juga pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Di antaranya Kasat III Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Pada 2008, dia didapuk sebagai Kapolres KP3 Tanjung Priok. Setahun berikutnya pada 2029, dia menduduki posisi baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya.

Dua tahun berikutnya, tepatnya pada 2011, Fadil Imran ditugaskan sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Masih di tahun yang sama, Fadil Imran kemudian dipindah tugaskan sebagai Dirreskrimum Polda Kepri.

Dua tahun berikutnya, dia menduduki Kapolres Metro Jakbar, kemudian sebagai Anjak Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri pada 2015. Berikutnya pada 2016 diangkat menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya dan masih di tahun yang sama ditugaskan sebagai Wadirtipideksus Bareskrim Polri.

Pada 2019, Imran menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri Jenderal Idham Azis hingga 2020, sebelum akhirnya dimutasi menjadi Kapolda Jatim.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)