Efek Jokowi Naikkan Elektabilitas Prabowo, Pengamat: Ini adalah Kekuatan

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:50 WIB
loading...
Efek Jokowi Naikkan Elektabilitas Prabowo, Pengamat: Ini adalah Kekuatan
Seringnya Prabowo mendampingi dalam acara presiden dianggap sebagai endorsement tak langsung Jokowi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Endorsement Presiden Jokowi terhadap Prabowo Subianto berbuah manis. Elektabilitas Prabowo melejit dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia.

Pengamat Politik Ujang Komarudin pun melihat dua faktor penyebab yang membuat elektabilitas Prabowo naik dalam beberapa waktu belakangan. Endorsement Jokowi salah satunya. Faktor lain adalah pergerakan Prabowo.

ā€œPertama, kenaikan elektabilitas Prabowo karena sudah rajin jalan dengan Jokowi bertemu dengan tokoh-tokoh dan masyarakat. Artinya, sudah bergerak dan sudah memanaskan mesin Gerindra,ā€ kata Ujang.



Selain itu, Ujang melihat dengan seringnya Prabowo yang diajak Jokowi untuk mendampingi kunjungan kerja ke berbagai daerah menjadi faktor kedua yang mendorong naiknya elektabilitas. Seringnya Prabowo tampil bersama Jokowi dinilai sebagai endorsement tak langsung.

ā€œElektabilitas Prabowo naik karena endorse Jokowi. Bukan sekadar endorse ya, tapi Prabowo diajak langsung ke sana ke mari sama Jokowi. Paling tidak, ini yang buat Prabowo elektabilitasnya naik. Dan ini menjadi kekuatan Prabowo bisa riding lawan politik yang lain,ā€ tambah Ujang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)