Michael Sianipar Bicara soal Ekonomi Digital di Hadapan Milenial

Minggu, 19 Maret 2023 - 16:12 WIB
loading...
Michael Sianipar Bicara soal Ekonomi Digital di Hadapan Milenial
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Victor Sianipar berbagi kepada generasi milenial tentang ekonomi digital. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Victor Sianipar berbagi kepada generasi milenial tentang ekonomi digital. Dia juga mendengarkan aspirasi dari para milenial.

"Jadi hari ini ada kegiatan yang dilakukan oleh Bijak Memilih, itu gerakan pemuda yang ingin meningkatkan kesadaran pemilih terkait dengan calon-calon dan partai-partai maju di 2024. Saya sendiri sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital DPP Partai Perindo juga mendapatkan kesempatan untuk bisa sharing dengan teman-teman," ujar Victor kepada wartawan, Minggu (19/3/2023).

Menurut Victor, saat sharing dengan generasi muda itu, dia membahas tentang ekonomi digital. Artinya, banyak pemuda Indonesia sekarang yang punya kepedulian, punya satu kekhawatiran, tapi juga ada satu optimisme dan harapan tentang ekonomi digital ini akan seperti apa ke depan.

"Apakah ekonomi digital akan menjadi satu lahan lapangan pekerjaan yang baru, yang luas, atau justru ketidakmampuan kita untuk beradaptasi membuat Indonesia semakin tertinggal dari sisi ekonomi digital dibandingkan negara lain," tutur Victor.

Victor menambahkan, dia dengan para generasi muda itu berdiskusi dan mendengarkan aspirasi. Dari diskusi itu diketahui dan disepakati, pemerintah perlu memberikan perhatian lebih terkait dengan bagaimana Indonesia mempersiapkan tenaga kerja masa depan.

"Kita sepakat, para pemuda yang hadir di acara tadi dan pemuda dari partai politik lain juga sepakat, pemerintah perlu memberikan perhatian yang lebih terkait dengan bagaimana kita mempersiapkan tenaga kerja masa depan pemuda-pemuda Indonesia sekarang ini untuk sektor ekonomi digital yang sedang berkembang pesat sekarang ini," paparnya.

Michael Victor Sianipar hadir menjadi narasumber tokoh politik bersama tokoh atau perwakilan lainnya dari Partai Gerindra, Partai PKS, Partai Golkar, Perludem, Napas, hingga Yayasan Indonesia Cerah dalam acara Soft Launching Aplikasi Bijak Memilih di kawasan M Blok Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Minggu (19/3/2023).

Acara tersebut berisi diskusi yang dimoderatori Co-Founder & CEO Think Policy Indonesia Andhyta F. Utami dengan narasumber Ketua KPU DKI Jakarta Sumardi dan CEO The Conversation Indonesia Prodita Sabarini. Lalu ada aspirasi dan diskusi dengan narasumber para tokoh politik dan lembaga dilanjutkan dengan orasi. Peserta kegiatan tersebut berasal dari berbagai pihak, yang umumnya merupakan generasi milenial.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)