Usut Kasus Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM, KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba

Senin, 27 Maret 2023 - 15:42 WIB
loading...
Usut Kasus Dugaan Korupsi di Kementerian ESDM, KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan penggeledahan Kantor Minerba Kementerian ESDM. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menggeledah Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, hingga pukul 15.21 WIB tidak banyak kegiatan yang menunjukkan penggeledahan karena posisi awak media hanya diizinkan untuk menunggu di gerbang Kantor Ditjen Minerba.

Terlihat para pegawai kantor Ditjen Minerba juga banyak yang sudah bergegas pulang. Dengan mengenakan seragam putih celana krem, mereka beranjak keluar dan meninggalkan gedung.



Belum ada pernyataan resmi dari pihak Ditjen Minerba. Namun Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan kegiatan penggeledahan tersebut. "Informasi yang kami peroleh, betul ada kegiatan dimaksud," kata Ali, Senin (27/3/2023).

Perlu diketahui, penggeledahan berkaitan dengan kasus baru dugaan korupsi di Kementerian Esdm yang sedang diusut KPK. Sayangnya, Ali masih enggan membeberkan lebih detil. "Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di Kementrian ESDM," ujarnya.

Saat ini, Ali belum mendapat laporan dari tim di lapangan apa saja yang berhasil diamankan dari penggeledahan tersebut. Sebab, kata Ali, penggeledahan masih berlangsung. "Saat ini (penggeledahan) masih berlangsung," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)