Bantuan Benih Kementan Mulai Diterima, Ketua KTNA Desa Sukakarya: Bagus dan Berkulitas

Minggu, 26 Maret 2023 - 21:48 WIB
loading...
A A A
"Sehingga saya berharap kelompok tani bisa segera menginformasikan kapan akan ditanam lagi dan untuk segera dikirimkan benih, maksimal bulan puasa ini selesai semua" pungkasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Eem Embang Lesmanasari menmabahkan bahwa bantuan benih Kementan tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut dampak pengaruh iklim. Sekaligus arahan langsung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Pihaknya sudah memverifikasi bersama Direktorat Pembenihan beserta koordinator penyuluh, POPT dan tim lapangan termasuk UPTD. "Kamis kemarin saat cuti kami koordinasi terkait penyaluran 10.490 kilogram benih," kata Eem.

Dijelaskan Eem, penyaluran benih dilakukan di 14 kecamatan dengan total lahan sekitar empat hektar. "Saat ini kami sudah salurkan di Kecamatan Sukakarya dan untuk selanjutnya di kecamatan Cabangbungin," beber Eem.

"Selanjutnya bertahap di kecamatan lain yang terdampak banjir Puso. Kami sudah komunikasikan terkait prosesnya ini kepada para kepala desa, KTNA, Kelompok Tani," pungkasnya.
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)