Pemerintah Jalin Komunikasi dengan Kepala Daerah yang Menolak Timnas Israel

Sabtu, 25 Maret 2023 - 17:13 WIB
loading...
Pemerintah Jalin Komunikasi dengan Kepala Daerah yang Menolak Timnas Israel
Plt Menpora Muhadjir Effendy mengatakan, masih berupaya membangun komunikasi dengan beberapa kepala daerah yang menolak Timnas Israel bermain di Piala Dunia U-20. Foto/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Pemerintah membangun komunikasi dengan beberapa kepala daerah terkait penolakan terhadap Tim Nasional (Timnas) Israel yang akan bertanding di Piala Dunia U-20.

Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy mengaku masih berupaya membangun komunikasi dengan beberapa kepala daerah di Indonesia, khususnya yang wilayahnya menjadi venue tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20.

"Masih proses, karena itu bukan domain saya sebagai Plt Menpora. Ini sudah jadi domain dari lebih tinggi FIFA, tapi kita menyiapkan saja semua" kata Muhadjir Effendy, di sela-sela acara Kajian Ramadan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu siang (25/3/2023).



Terkait prosesmya sejauh mana komunikasi yang dijalin dengan beberapa kepala daerah, termasuk dua gubenur yang menolak Israel, Muhadjir hanya meminta publik bersabar. "Ini masih terus berproses, masih berproses, kita lihat saja nanti," tuturnya.

Muhadjir justru memilih untuk fokus menyiapkan Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah, termasuk kabar bahagia selesainya proses naturalisasi tiga pemain di Komisi X DPR, ketiga pemain itu yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick yang digadang-gadang mengisi skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20.



"Kita menyiapkan Timnas kita, Timnas kita Insyaallah sudah solid, kemarin naturalisasi tiga pemain dari Belanda juga sudah disetujui DPR. Tinggal proses berikutnya, sehingga kita harapkan Timnas kita cukup bisa diandalkan untuk berlaga di World Cup," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, pasca penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster menolak Timnas Israel U-20 bertanding di Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah juga menyatakan penolakannya terhadap Israel.

Ganjar Pranowo menganggap penolakan terhadap Timnas Israel U-20 bermain di Solo, Jawa Tengah dengan alasan sesuai komitmen dari Ir. Soekarno atau Bung Karno yang mendukung kemerdekaan negara Palestina di berbagai forum internasional.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 sendiri akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Tercatat enam venue pertandingan di antaranya Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dan Stadion Manahan Solo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)