Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak Pimpin Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Sabtu, 25 Maret 2023 - 10:34 WIB
loading...
Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak Pimpin Sertijab Pangdivif 3 Kostrad
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin Sertijab Pangdivif 3 Kostrad di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023). Foto/Penkostrad
A A A
JAKARTA - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pangdivif 3 Kostrad di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2023).

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyerahkan jabatan Panglima Divisi Infanteri (Pandivif) 3 Kostrad kepada Brigjen TNI Choirul Anam.



Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan bahwa kurang lebih empat bulan lamanya Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengabdi di Kostrad sebagai Pangdivif 3 Kostrad.

"Pada hari ini kita menghantarkan beliau guna mengemban tugas pada jabatan yang baru yakni sebagai Pangdam Iskandar Muda. Selaku Panglima Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru," ujar Maruli dikutip dari laman resmi Kostrad, Sabtu (25/3/2023).

Pangkostrad tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama dan istri atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dia menyampaikans emoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat tugas baru.

"Kepada pejabat Pangdivif 3 Kostrad baru beserta istri saya mengucapkan 'Selamat Datang' dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad," tutur Maruli.

Letjen Maruli yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan penugasan sebelumnya Brigjen TNI Choirul Anam mampu mengemban tugas jabatan baru.

"Semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” papar Pangkostrad.



Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya para pejabat Kostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Ketua dan Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad (Penkostrad).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)