Bursa Cawapres Anies, dari AHY hingga Yenny Wahid

Jum'at, 24 Maret 2023 - 20:20 WIB
loading...
Bursa Cawapres Anies, dari AHY hingga Yenny Wahid
Yenny Wahid (kiri), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Khofifah Indar Parawansa masuk dalam bursa cawapres pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah nama tokoh masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Anies telah resmi mendapatkan kendaraan untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2024 melalui Koalisi Perubahan.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan sejumlah nama sudah masuk dalam penggodokan Tim Kecil Koalisi Perubahan. Koalisi ini terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.

"Ya kan sebetulnya nama-namanya sudah beredar," kata Sohibul di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Baca juga: Tim Kecil Koalisi Perubahan Akan Finalisasi Cawapres Anies

Mantan Presiden PKS ini kemudian membocorkan sejumlah nama yang dimaksud. Mereka adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Bahkan sebelumnya ada Pak Andika. Kemudian ada juga Mbak Yenny, itu juga ada muncul," ujarnya.

Sementara itu, Anies Baswedan memberikan tugas khusus kepada tim kecil Koalisi Perubahan. Tugas khusus tersebut berkaitan dengan penggodokan nama bakal cawapres sebelum akhirnya dipilih Anies nantinya.

"Pada Rabu Kliwon, 15 Maret 2023, Pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan Tim Delapan, tim kecil ini, untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon Wakil Presiden," kata Sudirman Said sebagai perwakilan Anies Baswedan saat hadir dalam deklarasi piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang digelar di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Baca juga: Koalisi Perubahan Dideklarasikan, Bulat Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Tim Delapan beranggotan masing-masing dua perwakilan tiga partai yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat plus dua orang lainnya perwakilan dari Anies.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)