Foto Kajari Jaksel dengan Pengacara Djoko Tjandra, Kejagung: Masih Kami Cek

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:45 WIB
loading...
Foto Kajari Jaksel dengan Pengacara Djoko Tjandra, Kejagung: Masih Kami Cek
Kapuspen Kejaksaan Agung Hari Setiyono. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Beberapa hari terakhir, foto dan video pengacara buron kasus Bank Bali Djoko Tjandra , Anita Kolopaking dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan (Jaksel) yang diposting di salah satu akun media sosial (medsos) menjadi viral di jagat maya karena, pihak kejaksaan dianggap berkaitan dengan lolosnya buron kakap itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung (Kapuspen Kejagung) Hari Setiyono menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang terkait dalam video tersebut.

“Kita juga ingin klarifikasi ini mengenai viralnya sejumlah foto terkait ada yang foto pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dengan staf di kejagung, kemudian juga terkait informasi adanya pertemuan antara pengacara Djoko Tjandra dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” kata Hari dalam Polemik MNC Trijaya yang bertajuk “Ironi Djoko Tjandra dan Tim Pemburu Koruptor” secara virtual di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

(Baca: Institusi Polri Harus Bertanggung Jawab Atas Kasus Djoko Tjandra)

Hari menjelaskan, soal foto itu harus diklarifikasi dan dicari tahu pada tahun berapakah gambar ittu diambil. Sebab lumrah jika ada seorang jaksa dengan pengacara mengambil foto di pengadilan bersama-sama. Apalagi, di era digital ini dimana, sangat mudah dan lumrah jika beberapa pihak mengambil foto bersama.

“Tapi harus kita cek dulu fotonya itu tahun berapa. Iya mangkanya itu kita cek dulu fotonya tahun berapa. Pengalaman kami sebagai jaksa kalau pas lagi sidang atau pas lagi duduk kan ketemu lawyer, juga ketemu temen-temen hakim, ketemu teman-teman lainnya. dan di era digital ini foto bersama saya kira biasa itu,” terang Hari.

(Baca: Rontoknya Tiga Jenderal Polisi dalam Skandal Djoko Tjandra)

Karena itu, Hari menegaskan bahwa pihaknya masih mencari tahu dan mengklarifiaksi pohak-pihak terkait soal foto dan video pertemuan Kajari Jaksel dengan Anita Kolopaking di Kantor Pengadilan Neegeri Jaksel. Terlebih, gambarnya tidak jelas dan dalam video itu hanya membahas soal Covid-19.

“Ya kami masih melakukan klarifikasi, apakah betul. Di video itu kan gambarnya gak jelas tuh, gambarnya nggak jelas negaranya pun hanya masalah Covid. Yang ada di ruangan itu siapa saja, ini kan butuh klarifikasi saya dan kami sedang melakukan itu,” tandasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)